Senin, 14 Mei 2012

Musyawarah Daerah Luar Biasa

Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura Sulsel akan menentukan nasib dua bakal calon gubernur (cagub) Sulsel, yakni Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin atau Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa.

Sebab, yang terpilih sebagai Ketua DPD Hanura Sulsel nanti akan memberikan peluang siapa calon gubernur yang akan didukung di Pilgub Sulsel. Baik Ilham maupun Rudi, keduanya dikabarkan ikut “bermain” atau mendukung salah satu kandidat calon ketua di Musdalub Hanura. Meski tidak terang-terangan, Ilham dan Rudi disebutsebut masing-masing memiliki jagoan. Ilham yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel diwacanakan mendukung Nasrullah Aryad.

Sementara Rudi yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, disebut-sebut mendukung Rahman Halid yang tak lain adik kandung besannya,Nurdin Halid. Ilham yang dikonfirmasi, memilih tak ingin mengomentarinya. Namun dia mengaku, peluangnya di Hanura sangat terbuka. Sebab,hasil pendaftaran bakal calon gubernur Hanura, hanya dia dan Rudi yang mendaftar. “Dengan begitu, peluang saya lebih terbuka karena hanya dua kandidat yang mendaftar. Saya optimistis bisa bersama partai ini.Apalagi komunikasi saya ke pengurus, baik DPP maupun DPD berjalan baik,”tuturnya kemarin.

Saat ini, polarisasi dukungan antara Rahman dan Nasrullah masih sama-sama berimbang. Kabar yang beredar,dari 27 total suara yang diperebutkan, sembilan di antaranya berada di kubu Rahman dan delapan di belakang Nasrullah. Sementara sisanya belum menentukan sikap dan sebagian mengikuti arahan DPP. Kendati demikian,Rahman Halid dan Nasrullah belum sepenuhnya aman untuk terpilih menjadi ketua.

Sebab,pelaksana tugas pengurus harian saat ini,justru membuka kesempatan bagi figur eksternal untuk menahkodai partai tersebut. Terdapat dua nonkader yang cukup diperhitungkan, yakni mantan Bupati Pinrang Andi Nawir Pasinringi dan Bupati Sidrap Rusdi Masse.Hingga saat ini, Andi Nawir masih tercatat sebagai kader Golkar dan belum menentukan sikap.

Sementara itu,Nasrullah mengaku, sangat optimistis akan memenangkan Musdalub Hanura. Alasannya, dari dulu dirinya sudah menyatakan siap maju dan mengklaim sebagian DPC sudah memberikan dukungan. “Dukungan itu dari dulu mantap dan itu harus dibuktikan di musdalub. Cuma saya harapkan, musdalub jangan ditunda terus agar kelihatan siapa sesungguhnya yang menjadi pemenang,”ungkap Nasrullah yang juga anggota DPRD Sulsel.

Nasrullah juga meminta pelaksana tugas pengurus harian untuk tidak ikut-ikutan mengundur pelaksanaan musdalub. Sebab, sampai saat ini, jadwalnya belum dipastikan karena selalu berubah.“Kami dari dulu siap.Tapi yang belum siap itu justru pelaksana tugas.Apa alasannya belum melaksanakan musdalub. Sekarang musdalub diundur lagi,”imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar